Langsung ke konten utama

Suatu Alasan yang Membuatku Berbicara


         Namaku Nina, dan ibuku Dinda, dia adalah seorang ibu rumah tangga yang luar biasa. Bahkan aku menganggapnya lebih dari sekedar ibuku,  aku menganggapnya sebagai malaikatku. Mungkin karena ibuku terlalu baik terhadapku.
        Aku tinggal bersama keluarga kecilku di Jepang, namun seiring berjalanya waktu ibu dan ayahku ingin pulang ke Indonesia untuk membangun karakter budayaku. Dari sinilah kisahku berawal.

        Aku hidup di Indonesia semenjak aku menginjak umur 6 tahun, diusiaku yang belia aku mendapatkan cobaan yang sangat besar dari Tuhan. Ibuku sakit keras disaat aku berusia 6 tahun, dan aku tak bisa membantu lebih kepada orang tuaku, karena posisinya aku masih menginjak umur yang sangat belia, yang aku tahu jika ibuku tak bisa memberikan perhatian lebih terhadapku.
        Karena aku kurang mendapatkan perhatian dari orang tuaku, yang notabennya, ayahku sebagai pembisnis, ibuku memiliki sakit keras. Lalu pada siapa aku mendapatkan perhatian layaknya anak yang berusia 6 tahun?
                                                                               *****

       Hingga tiba saatnya ayahku lelah dengan sumua yang terjadi, dia selalu datang pagi atau bahkan tak pulang kerumah selama dua hari, mengetahui hal itu ibuku semakin terpuruk dalam kesakitan yang dideritanya, aku pun mengerti perasaan ibu bagaimana? karena pada saat itu aku sudah berusia 12 tahun, 6 tahun lebih ayahku kesepian karena tak ada yang menemaninya sedih rasanya jika aku melihat keadaan keluargaku tak seharmonis dulu.
      Pernah suatu ketika aku sangat marah terhadap orang tuaku, aku marah kepada ayahku dan aku marah kepada Tuhanku. Aku marah kepada ayah ketika ibu telah tiada ia malah bersenang senang dengan wanita mainanya, dan aku marah kepada Tuhan, mengaa hidupku berubah sedemikian rupa, bahkan aku tak mengenaili kehidupanku sekarang. Aku benci dengan ini semua.
     Aku membiarkan semua yang terjadi pada hidupku, aku membiarkan ayahku seenaknya membawa wanita yang tak benar keluar, masuk dari rumahku. Aku seolah bosan didalam duniaku sendiri. aku tak ingin menegur, dan aku tak ingin bersuara kepada ayahku. Tuhan aku benci ayahku yang sekarang, dia bukan ayahku yang dulu, yang menyayangiku, melindungiku bahkan ia yang mempertahankanku didunia. Tapi, mengapa semua kasih sayang itu hilang, ataukah Kau memang menginginkan aku menderita?

    Tuhan aku benci ini semua, aku ingin pergi saja. pergi kedunia yang berbeda, kedunia yang sepi tanpa ada banyak suara dan tanpa ada ayah beserta wanitnya.

             *******

             Hari yang kuinginkan pun tiba, aku benar benar berada di dunia itu, didunia tanpa ada ayahku. Ayahku pergi meninggalkanku, meninggalkanku dengan waktu yang cukup lama, dengan watu yang tak sebentar. Ayah ku pergi dengan sejuta kepedihan, ayahku tega meninggalkan ku sendiri, ia membiarkanku menikmati dunia yang aku inginkan. Namun, bukan kematiannya yang aku ingin kan ayah, aku hanya ingin kan ayah sadar, jika ayah masih memiliki aku, masih menganggapku, menganggapku sebagai seorang anak. kini aku benar benar sendiri, tanpa ada ayah dan ibuku.
           Tuhan......
           aku berteriak sekencang kencangnya,
            "Tuhan, mengapa ? mengapa kematian lagi yang harus menghampiri keluargaku. Tuhan aku menyerah dengan ini semua. Tuhan, bisakah kau mendengarku.

         Aku terus berteriak, tanpa ada jawaban dari sang pencipta. Hingga akhirnya aku tersadar, seharusnya aku yang menemani ayahku disaat ibu tak bisa berbuat, dan aku yang membantu ibu melawan sakitnya pendetitaan.
      Aku berhenti berteriak dan menyadari   jika "Itulah Sebuah alasan mengapa aku berbicara." berbicara ketika aku tak mampu menahan semua kepenatanku.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Maybe if i,  woke up in the morning,  hearing your voice,  maybe if i was with you maybe if we spent our difficult days together,  what would we have been to us? The distance between you and me  It never seems to disappear I was frozen with my words and your words If by chance we meet again  If i were do something for you,  Will it change a little? For the reason why we had to break up, I would fix it and try try try (to fix it),  so, can i hug you?  There are different pieces of memory,  Out the feelings of longing that resemble each other Only if you, If you come
DEAR NO ONE I like being independent Not so much of an investment No one to tell me what to do I like being by myself Don't gotta entertain anybody else No one to answer to But sometimes, I just want somebody to hold Someone to give me the jacket when it's cold Got that young love even when we're old sometimes, I want someone to grab my hand Pick me up, pull me close, be my man I will love you till the end So if you're out there, I swear to be good to you But I'm done lookin' for my future someone 'Cause when the time is right You'll be here, but for now Dear no one, this is your love song I don't really like big crowds I tend to shut people out I like my space But I'd love to have a soul mate And God'll give him to me someday And I know it'll be worth the wait So if you're out there, I swear to be good to you But I'm done lookin' for my future someone 'Cause when the time is right You'll be here, but for now Dear no o
Tulisan random malam ini Beberapa waktu ini, aku ngelihat story orang-orang yang dulu menyatakan serius ingin menikahiku, atau laki-laki yang dulu pernah mencoba mendekatiku. Satu per satu dari mereka mulai menemukan seseorang yang membuatnya merasa utuh. Seneng sekaligus menjawab pertanyaanku dulu sih. Apakah mungkin? ada orang yang mau bertahan, menungguku tanpa sebuah kepastian sampai akhirnya aku benar-benar menyelesaikan pendidikanku lalu mengiyakan dia untuk mengetuk pintu orangtuaku. Apakah mungkin, ada orang yang sesabar itu, menunggu aku yang bisa saja ditunggu orang lain juga? Aku tidak terlalu yakin dengan itu. Aku tidak pernah mengiyakan orang-orang yang datang untuk serius sebab pendidikanku masih berlangsung. Pun tidak pernah mau agar dia menungguku hingga selesai. Rasanya, ucapan bersedia ditunggu akan membuatku terikat, tidak bebas dengan ikatan yang Allah tidak suka. Orang orang sering menyebutnya sebagai komitmen. Huh, ada ada saja. Menurutku, kata komitmen sama saja